46. Lalu pd vertex yg lain, geser sesuai panah dan dekatkan pada fender depan spb:
Sekarang saatnya kita membentuk bagian kabin.
47. Shift+drag edge pada tanda panah ke kiri 2 kali.
48. Pada front view, edit posisi vertex (tanda lingkaran) mengikuti garis lengkung yg membentuk bagian atas atap dan ujung bawah pilar-A
49. Lalu kopi ujung atap depan untuk membentuk permukaan kaca depan.
50. Gabung (collapse) kedua vertex (tanda lingkar) menjadi satu, untuk membentuk ujung depan pillar-A.
51. Pada top view, atur lagi susunan segment pada kaca depan spb:
Berikut ini hasilnya setelah melakukan editing ulang seluruh vertex.
Berikut ini tampak depan dan tampak belakang dari model mobil
53. Pada left view, pilih beberapa vertex sekitar grill lalu atur posisinya spb. dan perhatikan posisinya thdp garis lingkar gril.
![](https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgCRMgntJIpuQW07PkUnxJk2YYNgYUIHjnk1f22-QAVYCTsb9b6gD44DOczMPmyw0V5MRIl_ql4hXju6K4F0D-_7e2TCOgGxO2KzM_hoYmZxJbPVzr3NgwdihM2aqU5Rz9m-wQO3bOJmtU/s320/Picture53.jpg)
54. Masih dari left view, tambahkan lagi beberapa poly / segmen, lalu hapus edge pd tanda panah. Hasilnya seperti pada scr shot brk:
Tips: tekan ctrl+remove agar tidak menyisakan vertex setelah penghapusan sebuah segment atau edge.
55. Pada perspective view, tarik poly ke depan searah sumbu x. Pada front view, atur lagi posisinya relatif terhadap blueprint.
56. Seleksi beberapa edge yg membentuk gril, lalu beri nilai Crease=1.0
Sejauh ini hasilnya spb:
Baik...modeling Bugatti Veyron cuma sampai di sini, hanya bentuk dasar bodi saja. File model 3d bisa anda download di sini. Untuk model yang sudah ada bentuk lampunya bisa download di sini.
Pada posting berikutnya anda bisa melihat bagaimana penulis mendisain ulang tampilan si Veyron.
No comments:
Post a Comment