20. Ratakan poly A (dengan Make Planar), dan tarik poly B ke luar searah sumbu y.
21. Pada view top, atur vertex sedemikian rupa (tanda lingkaran).
22. Pada front view, tambahkan segment pada polygon yg membentuk bodi samping, lalu pada top view geser searah panah, sejajar dg garis bodi samping pada blueprint.
23. Pada top view, tambahkan segment untuk memberi kenlengkungan pada area di depan kaca dan sekitar gril.
24. Atur kembali beberapa vertex dan pertanhankan kelengkungan alur segment tetap rapi dan teratur. Hindari penggunaan perspective view jika sedang merapikan vertex atau segment. Lebih baik menggunakan orthographic view seperti top, front, dll.
Bandingkan hasil kerjamu dg screen shot di atas. Perhatikan posisi masing2 vertex relatif terhadap garis pada blueprint.
25. Pada perspective view, pilih seluruh edge yg ditunjuk tanda panah, lalu beri nilai Crease=1.0
26. Tambahkan modifier Symmetry dan Turbo Smooth (iteration 1), hasilnya kira2 akan seperti brk:
27. Pilih beberapa vertex seperti pada scr shot. Geser sedikit searah sumbu y.
28. Tambahkan lagi segment seperti tanda panah. Atur nilai slide (-30) agar segment baru lebih dekat dg fender.
Setelah Turbosmooth aktif, coba bandingkan dg kondisi sebelumnya.
Sampai di sini, sekarang kita pindah ke bodi belakang. Untuk sementara bodi depan bisa kita hide dulu.
No comments:
Post a Comment